Van Shares

Monday 1 February 2016

Macam - Macam Tidur Menurut Ajaran Agama islam



Tidur merupakan salah satu sarana untuk memulihkan kekuatan tubuh. Tidur yang cukup merupakan bagian dari pola hidup yang sehat. Namun tidak semua waktu tidur itu membuat tubuh kita sehat, ada waktu atau jam di mana tidur bisa membahayakan.

Ketika anda terbiasa dengan tidur di waktu yang tidak di anjurkan, maka Anda harus berhati-hati
terhadap berbagai resiko penyakit yang ditimbulkan dari kebiasaan tersebut. Berikut adalah macam - macam tidur menurut ajaran agama islam :

1. HAILULAH adalah :
Tidur sehabis melaksanakan sholat subuh, dinamakan demikian karena tidur tersebut dapat menghalangimu dari rejeki yg ALLAH SWT tebarkan pada waktu pagi hari.

2. QAILULAH adalah :
Tidur sebelum melakukan sholat Dzuhur sekitar 26 - 30 menit sebelum dikumandangkannya adzan Dzuhur, tidur jenis ini sangat bermanfaat dan sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.
Ketika musim panas Rasulullah tidur sebelum Dzuhur dan ketika musim dingin beliau tidur setelah Dzuhur.

3. 'AILULAH adalah :
Tidur sehabis melakukan sholat Ashar, tidur jenis satu ini dapat menyebabkan berbagai penyakit, diantaranya adalah : sesak napas, murung dan gelisah.
Sebarkanlah...!
Karena jarang diantara kita yg faham apa itu QAILULAH, HAILULAH & 'AILULAH sehingga bisa bermanfaat bagi semua dan terhindar dari segala macam penyakit, hissiyyah ataupun ma'nawiyyah.
Amiin Ya Rabbal Alamin

Semoga kita dapat mengambil pengetahuan bermanfaat yang bernilai ibadah lewat tulisan ini dan mengamalkan dalam kehidupan sehari - hari. Amiin.
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 comments:

Post a Comment