Van Shares

Tuesday 4 April 2017

Cara Mengetahui IP Address Komputer / Laptop Sendiri Dengan Mudah





IP Address merupakan sebuah alamat komputer / laptop yang dapat menghubungkan dengan perangkat lain. IP Address itu sendiri memiliki 4 Blok, dan biasanya setiap Blok terdiri dari angka 0 – 255. Salah satu contoh IP Address (ipv4) seperti 192.168.100.1.
IP Address mempunyai dua bagian yakni Network ID dan Host ID. Contohnya 192.168.100.1 , dan Network ID nya adalah 192.168.100. Sedangkan untuk Host ID nya adalah 1. Untuk dapat menghubungkan satu komputer dengan komputer yang lain maka Net ID nya harus sama, adapun Host ID nya harus berbeda.

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara cek IP Address Komputer maupun Laptop sendiri. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagi tips kepada anda mengenai “Cara Mengetahui IP Address Komputer / Laptop Sendiri Dengan Mudah“. Ikuti langkah-langkah lengkapnya dibawah ini :

1. Cara Pertama Dengan menggunakan CMD
CMD adalah singkatan dari command prompt, adapun cara menjalankannya yakni :
  • Tekan tombol Windows + R kemudian ketik CMD dan klik OK.
  • Dan jika anda menggunakan mouse , klik Start kemudian pilih All program dan pilih Accessories kemudian pilih Command Prompt dan klik OK.
  • Jika sudah muncul jendela CMD kemudian ketik “ipconfig” pada kolom perintah kemudian tekan enter (maka akan terihat IP Address Komputer / laptop anda).
2. Cara yang kedua Dengan Menggunakan Website
Apabila cara yang pertama dianggap terlalu sulit, maka anda dapat memanfaatkan sebuah website yang dapat membantu anda untuk cek IP Address Komputer / Laptop yang digunakan. Adapun alamat web tersebut adalah http://ipaddress.com/
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

0 comments:

Post a Comment